Proses Pendaftaran Domain Gratis

Langkah Pertama untuk membuat website tentu kita harus memiliki domain atau nama website. Untuk mendapatkannya silahkan klik gambar di bawah ini




Setelah terbuka, silahkan isi kotak dengan nama domain yang Anda inginkan lalu klik tombol Check!


Jika ternyata nama domain sudah terdaftar, klik logo situs di sebelah kiri atas layar monitor Anda untuk kembali ke halaman pemilihan domain gratis lalu ulangi proses dari awal.



Jika ternyata domain yang Anda inginkan masih tersedia, klik tombol berwarna hijau dengan tulisan Register Now it's free!




Untuk memulai pendaftaran, isi email dan password pada kotak yang sudah tersedia, lalu klik gambar kecil di bawah sesuai dengan yang diminta dan tertera di atas gambar, proses ini berjalan 3 kail dengan pilihan gambar yang berbeda-beda. Sedikit menjebak, tapi menyenangkan juga sih.





Jika proses pemilihan gambar sebanyak 3 kali sudah selesai, selanjutnya klik tombol Submit



Pada halaman berikutnya, Anda diminta untuk mengkonfirmasi pendaftaran Anda, buka email sekarang juga.




Cari dan klik email seperti yang tertera pada gambar di bawah ini ya




Di dalam email tersebut terdapat link konfirmasi yang harus di klik, Silahkan klik sekarang juga untuk menyelesaikan proses pendaftaran Anda.



Pada halaman berikutnya isi dengan email dan password jika masih kosong lalu klik tombol Login.


Setelah login, pada halaman ini terdapat 2 bagian yang harus Anda isi, bagian pertama isi data-data pribadi Anda sesuai dengan yang dibutuhkan, bagian kedua beri tanda centang pada pilihan yang ada, minimal beri 2 tanda centang. Selanjutnya klik tombol Submit.



Sampai disini pendafataran untuk mendapatkan domain gratis sudah selesai dan halaman berikutnya akan terbuka dengan sendirinya.




Saat ini Anda sudah berada di halaman Control Panel domain, biarkan terbuka untuk nanti dipergunakan kembali setelah proses pendaftaran hosting gratis selesai.

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa saran, kritik dan masukannya demi kemajuan kita bersama.